RADAR JOGJA – Menghadapi masa new normal, sektor pariwisata mulai menyiapkan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya destinasi wisata di Kabupaten Sleman, Pallatina Glamping yang rencananya akan dibuka kembali Juli mendatang.  Wisata glamorous camping atau berkemah yang terletak di seberang Kopi Merapi, Kepuharjo, Cangkringan Sleman ini cukup tren belakangan ini.

Konsultan dan Operator Pallatina Glamping Diaz Kaslina menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan sarana dan prasarana dengan standar operasional protokol kesehatan. Setiap pengunjung akan dicek suhu tubuh dengan maksimal 37 derajat celcius, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer dan wajib menggunakan masker.

“Sejumlah persiapan sedang kami lakukan diantaranya melengkapi sarana dan prasarana dan sumber daya manusia yang siap menghadapi new normal pariwasata di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Seluruh ruangan tenda juga yang digunakan disemprot dengan disinfektan dengan jarak antartenda sekitar 2 meter. Tamu yang menginap dibatasi maksimal 5 tenda per hari.

“Meskipun banyak yang telah membuka tempat menginap, tapi untuk mengurangi resiko adalah langkah yang terbaik sehingga kami ikuti anjuran pemerintah walaupun efeknya sangat buruk untuk usaha,” tandasnya. (sky/tif)

Sleman