RADAR JOGJA – Harda Kiswaya resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman kemarin (20/5). Berbeda dengan pelantikan pada umumnya, di tengah pandemi Covid-19 ini pelantikan menghadirkan audiens secara virtual.

Harda Kiswaya dilantik oleh Bupati Sri Purnomo. Dalam sambutannya, SP berharap mantan kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman ini semakin mengoptimalkan upaya Pemkab Sleman, khususnya dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sleman di tahun 2021. Oleh karena itu Sekda harus mampu menggali potensi dirinya agar dapat menghadapi tantangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan ke depan.

“Terlebih lagi tantangan ke depan yang akan kita hadapi sangat dinamis, penuh kompetisi serta banyak berkembang hal-hal baru yang perlu disikapi secara bijak. Tidak dapat dipungkiri merebaknya wabah Covid-19 ini memberikan pengaruh dalam kehidupan dan budaya masyarakat kita,” jelas SP kemarin (20/5).

Bupati berpesan ada tiga hal penting yang harus dipegang teguh oleh Sekda yang baru dilantik. Yakni integritas, jiwa pelayanan dan profesionalisme. Sekda harus mampu memformulasikan kebijakan-kebijakan yang tepat dan bijak. Serta mampu memobilisasi segenap potensi yang dimiliki untuk menghadapi seluruh tantangan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tersebut.

Sebelumnya, Harda menggantikan Sumadi yang telah menjabat selama tiga tahun. Pelepasan pindah tugas Sumadi dilakukan bupati bersama jajarannya di Pendopo Parasamya Sleman, pada 5 Februari lalu. (eno/laz)

Breaking News