RADAR JOGJA – PSS Sleman sudah menerima undangan dari PT LIB yang akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) secara virtual hari ini, (18/5). RUPSLB digelar atas desakan 18 kontestan Liga 1 2020 yang meminta LIB segera memutuskan nasib kelanjutan kompetisi.

PSSI sendiri sudah menyatakan tetap menunggu keputusan pemerintah terkait darurat pandemi korona. Selain terkait kelanjutan kompetisi, klub juga meminta kejelasan subsidi. Mereka sangat berharap subsidi segera dicairkan LIB. Total subsidi bakal dicairkan bertahap (termin) setiap bulan selama kompetisi bergulir. Namun, sejauh ini klub baru menerima termin pertama dari sembilan termin yang dijanjikan.

Terkait kompetisi, sebelumnya manajemen tim Super Elang Jawa memilih untuk menunggu keputusan dari pemerintah pusat dan PSSI. Meski begitu, RUPSLB diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik. “Mudah-mudahan ada titik terang kepastian kompetisi kedepan bakal seperti apa,” ujar Direktur PT PSS Hempri Suyatna.

Menurut Hempri, status kompetisi yang jelas dapat menjadi panduan dan arahan bagi manajemen klub. Termasuk soal subsidi diharapkan segera cair. Karena pagebluk Covid-19 membuat finansial klub menjadi sulit. “Harapannya bisa terealisasi dalam waktu dekat,” ujarnya.

Seperti diketahui, musim ini LIB memberikan subsidi Rp 5,25 miliar kepada klub. Sementara dua klub, Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh mendapat lebih banyak, yakni Rp 5,7 miliar. (ard/pra)

Sleman