RADAR JOGJA- Danrem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan meninjau dapur umum hasil kolaborasi Kodim 0732 Dan Polres Sleman, Senin (4/5/2020).

Kehadiran putra asli Magelang itu disambut pejabat Forkompinda Sleman. Di antaranya, Bupati Sri Purnomo, Ketua DPRD Haris Sugiharta, Kapolres AKBP Rizky Ferdiansyah, dan Dandim Letkol Inf Diantoro.

Dalam kesempatan itu Danrem memotivasi anggota TNI/Polri yang terlibat di dapur umum untuk memasak makanan bagi masyarakat terdampak pandemi korona. “Kebetulan saya juga senang masak,” ungkap sosok yang pernah menjabat Dandim Purworejo itu.

Danrem sangat apresiatif kepada para prajurit di dapur umum yang sejak pagi buta sudah bersiap mengolah makanan. “Hari ini ada 500 paket makanan. Selain untuk warga, juga dibagikan kepada para petugaa medis rumah sakit,” katanya.

Apa yang dilakukan TNI/Polri itu semata-mata untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. “Kami juga bagikan sembako bagi warga yang membutuhkan,” ujar perwira dengan riga melati di pundak.

Danrem berharap, kegiatan tersebut bisa menggugah kepedulian masyarakat mampu untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesusahan saat ini.

Sementara itu, Bupati Sleman mengimbau prajurit TNI/Polri yang bekerja di dapir umum untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, serta menerapkan physical distancing guna mencegah penularan virus korona. “Pemerintah juga terus mengupayakan rapid test bagi masyarakat dan petugas medis. Jika ada yang positif maka akan di uji swab. Yang negatid tetap wajib isolasi mandiri,” tuturnya.(yog)

Sleman