RADAR JOGJA – Berbagi untuk sesama di masa pandemi Covid-19 ini terus dilakukan oleh masyarakat DIJ. Salah satunya dilakukan oleh APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Kabupaten Sleman yang melakukan kegiatan bakti sosial.

APSAI memberikan donasi kepada Yayasan Sayap Ibu di Pringwulung, Condongcatur, Sleman berupa pemberian bantuan sembako pada Senin (20/4). Ketua APSAI Hermelien Yusuf SH mengatakan, ini bentuk kepedulian para pengusaha dalam membantu pemerintah memberikan kebutuhan hak dasar bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak.

”Sebelum Covid -19, kami sudah berkegiatan memberikan 100 paket PMT (pemberian makanan tambahan) pada Posyandu Dusun Kumendung dan Cemiroharjo, Candibinangun, Pakem,” ujarnya diwawancarai via Whatsapp, Selasa (21/4).

Hermelien menjelaskan, APSAI sendiri terbentuk pada September lalu dan dibidani oleh APINDO (Asosiasi pengusaha Indonesia ) Kabupaten Sleman. Pihaknya pun selalu tergerak untuk membantu saat ada warga yang dirasa membutuhkan. Termasuk kaitannya dengan wabah Covid-19 ini.

”Pada saat Covid- 19 ini, kami ingin membantu anak-anak di panti asuhan, makanya diadakan bakti sosial di Yayasan Sayap Ibu,” jelasnya. (ila)

Sleman