RADAR JOGJA – Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19, Kantor Jawa Pos Radar Jogja di-fogging seluruh ruangannya pada Jumat pagi (17/4).

Pengasapan dilakukan oleh tim Ababil Fogging. Tidak menggunakan cairan disinfektan, melainkan dengan Nano Fog Deodorizing and Sterilizing.

CEO and Founder Ababil Fogging Stief A. Susanto menjelaskan, Nano Fog merupakan sistem sterilisasi ruangan dengan menyemprotkan larutan anti virus, kuman, dan bakteri yang diuapkan menjadi embun kabut ultra halus.

Lebih lanjut Stief mengungkapkan, cairan dengan banyak varian rasa ini mengandung ratusan juta partikel pembersih berukuran nano atau mikroskopis. Hal tersebut terbukti efektif membunuh virus, kuman, dan bakteri setelah di uji di Lab Dinas Kesehatan Provinsi Jogjakarta.

“Cairan ini tidak berbahaya untuk tubuh. Mudah diserap ke seluruh ruangan yang sulit terjangkau, aman untuk interior karena mengandung PH rendah,” katanya di sela pengasapan.

Stief berharap dengan Nano Fogging, dirinya beserta tim dapat membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Ababil Fogging pada kesempatan ini membuka program amal fogging gratis untuk fasilitas umum, tempat ibadah, panti sosial ataupun yayasan sosial. “Silakan hubungi kami di nomor 08170048705, kami akan datang,” tambahnya. (naf/ila)

Sleman