RADAR JOGJA – Aksi kepedulian sosoial juga ditunjukkan Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja (TNGJ). Setelah sebelumnya memberikan makanan dan multivitamin kepada ojek online, selanjutnya mereka membantu para tenaga medis.

Koordinator TNGJ Veronica Christamia Juniarmi mengatakan, ada tiga rumah sakit yang menjadi sasaran kegiatan tersebut, yakni RS Panti Rapih, RS Bethesda, dan RS Panti Rini. Bentuk bantuan yang diberikan berupa susu, minuman kacang hiau, madu, multivitamin dan empon-empon.”Agar mereka bisa tetap sehat dan bekerja secara maksimal dalam menangani pasien,’’ jelasnya.

Selain memberi perhatian terhadap para nakes, komunitas ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran nakes selama pandemi ini. Dia berharap agar masyarakat bisa memberi dukungan terhadap tenaga kesehatan yang saat ini masih terus bekerja rumah sakit.

Vero melanjutkan pemberian bantuan terhadap para nakes ini merupakan rangkaian kegiatan oleh komunitasnya yang bertajuk Superhuman Project.(inu/din)

Sleman