RADAR JOGJA – Melihat tipisnya stok darah selama pandemi covid-19 ini, Kepolisian Daerah (Polda) DIJ melakukan donor darah. Sebanyak 100 personel ikut dalam kegiatan tersebut.

Kabid Humas Polda DIJ Kombes Pol Yulianto mengatakan, dalam donor darah tersebut pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Sleman. Sedikitnya terkumpul 100 kantong darah.

Kegiatan donor darah digelar di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIJ pada Kamis (9/4). Adapun personil yang terlibat berasal dari jajaran Satuan Brimob, Dit. Samapta, Dit.Polair, Dit. Lantas, Dit. Binmas, Yanma dan satuan kerja lainnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari kepolisian karena melihat stok darah yang semakin menipis karena pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Yuli sapaan Yulianto di sela kegiatan kemarin.

Yuli menjelaskan, kegiatan donor darah diselanggarakan juga atas arahan Kapolda DIJ Irjen Pol Asep Suhendar selama Operasi Aman Nusa Dua 2020. Supaya ketersediaan darah di PMI kabupaten Sleman tetap aman selama pandemi

Yuli berharap, dengan keterlibatan personel Polri dalam donor darah ini semoga bisa meningkatkan stok darah di PMI Sleman yang saat ini semakin menipis. Terlebih lagi kebutuhan darah saat ini juga pasti sangat penting, karena juga ada ancaman penyakit demam berdarah.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Polda peduli,” jelasnya. (inu/bah)

Sleman