RADAR JOGJA – Jogjakarta ditunjuk sebagai tuan rumah bagi Konferensi Polisi Wanita (Polwan) internasional. Kegiatan yang diselenggarakan lnternational Association of Woman Police (IAWP) ini, bakal digelar 6 September sampai 10 September  mendatang.

Waki Ketua I Bidang Steering Commite Brigjen Pol Juansih menyatakan, agenda konferensi ini sebagai upaya meningkatan kapabilitas bagi polisi wanita dari seluruh dunia. Selain itu, juga akan ada pelatihan serta adu keterampilan para peserta.”Sehingga momen ini sangat penting bagi para polwan,” ujarnya di Mapolda DIJ Jumat (13/3).

Juansih menyatakan, konferensi ini diharapkan akan ikut memromosikan Jogjakarta sebagai ikon wisata kepada dunia. Karena, lokasi kegiatan di acara tersebut akan digelar di beberapa destinasi wisata yang ada di Jogjakarta. Konsep acaranya nanti pun juga akan dipadukan dengan tradisi lokal yang ada.

Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang dihelat sebagai tuan rumah oleh IAWP. Karena sebelumnya, selalu digelar di Eropa dan Amerika.

Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krishna Murti menyatakan, agenda tersebut juga akan melibatkan berbagai elemen. Tak hanya dari kepolisian saja, namun juga unsur pemerintahan dan masyarakat.(inu/din)

Sleman