RADAR JOGJA – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Gedung Serbaguna Tridadi Sleman Selasa  (14/1). Lewat acara ini diharapkan bisa menjadi momentum menjaga persatuan dan toleransi.
Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi momen untuk bisa mengharagai perbedaan, menjunjung tinggi persatuan serta membangun kebersamaan. Menurut dia, hal-hal tersebut harus dimiliki setiap lapisan masyarakat.
Kata Sri, meskipun di Sleman banyak masyarakat dengan latar belakang budaya dan kepercayaan ang berbeda, toleransi harus dijunjung tinggi.
Menurutnya, semua umat beragama juga diberikan kesempatan yang sama untuk menjalankan ibadahnya. Ini agar sesuai dengan UUD 1945 yang menjamin kemerdekaan setiap warga negara. Karena dengan perbedaan, akan memberi warna, membuat hidup lebih indah, dan pikiran menjadi lebih maju. “Marilah kita jadikan momen untuk memperbaiki diri,” ajaknya.
Ketua Panitia Perayaan Natal Sleman Edy Sri Harmanta menyampaikan, tema yang diambil adalah Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Dikatakan, ada 1.500 ASN dari lingkup Pemkab Sleman termasuk anggota TNI dan Polri turut menghadiri acara tersebut. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Sleman,” katanya.(inu/din)

Sleman