SLEMAN – Putaran pertama Shopee Liga 1 masih menyisakan dua pertandingan. Nah, jelang jeda kompetisi tersebut akan dimanfaatkan beberapa tim untuk bongkar pasang skuadnya. Termasuk tim promosi PSS Sleman.

Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- berencana akan melakukan evaluasi pada putaran kedua nanti. Termasuk kemungkinan mendatangkan beberapa pemain anyar untuk menambah daya gedor tim.

Sang juru taktik PSS Sleman Seto Nurdiyantara tak menampik kabar tersebut. Dia bersama jajaran tim pelatih akan melakukan evaluasi terhadap kinerja anak asuhnya. Baik pemain lokal maupun asing. “Ya, baru rencana untuk kami evaluasi,” ujarnya.

Saat ini, PSS memiliki empat legiun asing yakni, Alfonso De La Cruz (bek), Yevhen Bokhashvili (striker), Guilherme Batata (gelandang), dan Brian Ferreira (gelandang). Sebagai informasi, bursa transfer putaran kedua Shopee Liga 1 akan dibuka pada 27 Agustus hingga 19 September 2019.

Lebih lanjut, pelatih 45 tahun itu menilai sejauh ini penampilan PSS sudah lumayan. Meski belum konsisten dari beberapa yang dilakoni. Kendati demikian, saat ini dia memilih fokus untuk menjalani dua laga terakhir putaran pertama.

Untuk posisi pemain yang akan direkrut, Seto belum mau membocorkan. Namun, dia memastikan akan terjadi perombakan pada skuadnya. “Rencana memang begitu,” tegasnya. (cr18/din/zl)

Sleman