SLEMAN – Binti Maulina Putri tak perlu lagi repot membeli tiket untuk pulang ke Banjarmasin bulan depan. Itu karena dia menjadi salah satu penumpang yang beruntung mendapat tiket rute Jogjakarta-Banjarmasin dari maskapai Xpress Air.

Tiket gratis itu dibagikan sebagai bentuk apresiasi untuk penumpang yang langsung memilih untuk terbang bersama Xpress Air di hari pertama pembukaan rute baru tersebut. Dua tiket pesawat pulang pergi dari Jogja menuju Banjarmasin dan sebaliknya menjadi hadiah utama pada inagural flight tersebut.

“Kebetulan saya memang sudah ada rencana pulang ke Banjarmasin bulan depan, jadi ya seneng banget,” katanya kepada Radar Jogja di Bandara Adisucipto Selasa (23/7).

Dibukanya rute penerbangan langsung Jogjakarta-Banjarmasin juga disambut baik Hafiyan Atmaja selaku salah satu penumpang dari inagural flight Xpress Air. Dia mengaku senang saat ini untuk pulang kampung halamannya di Banjarmasin dari Jogja tidak perlu transit terlebih dahulu dan dengan pelayanan yang lebih baik. “Saya senang sih, apalagi pramugarinya juga sangat ramah,” ujar Hafiyan.

Ya, salah satu maskapai kenamaan tanah air, Xpress Air baru saja melakukan penerbangan pertama pada rute baru Jogjakarta-Banjarmasin mulai Selasa (23/7).

Untuk saat ini Xpress Air akan melayani tiga kali penerbangan dalam seminggu secara langsung dari Jogja menuju Banjarmasin ataupun sebaliknya. Namun, kemungkinan jumlah penerbangan akan mengalami penambahan dalam waktu dekat ini.

Commercial Director dari Xpress Air Fanny Andri membeberkan alasan maskapainya membuka rute penerbangan Jogja menuju Banjarmasin dan sebaliknya. “Saat ini demand pada rute tersebut cukup tinggi. Hal itu membuat Xpress Air mencoba merespon demand tersebut,” tuturnya.

Fanny juga menyatakan Xpress Air memiliki beberapa pelayanan yang menarik. Yakni pemberian makanan ringan dan air minum kepada penumpang saat di dalam pesawat gratis bagasi bagi penumpang hingga mencapai 20 kilogram. “Dengan beragam program yang kami tawarkan mudah-mudahan ada gayung bersambut dari masyarakat,” ujarnya. (cr12/pra/er)

Sleman