SLEMAN – Hasil minor yang dialami PSS Sleman saat bertandang ke markas Persija Jakarta, Rabu (3/7) menjadi catatan khusus bagi sang juru taktik Seto Nurdiyantara. Selain itu, Super Elang Jawa-julukan PSS Sleman juga gagal mencetak gol.

Dari lima laga yang dijalani, Super Elja selalu kebobolan pada babak pertama. Tercatat lima gol bersarang ke gawang yang dikawal oleh Ega Rizky pada jalannya babak pertama. Sebaliknya, Bagus Nurwanto dkk justru bisa tampil apik di babak kedua.
Disinggung terkait skuadnya yang masih demam panggung Seto tak menampik. Menurut pelatih 45 tahun itu memang ada sedikit perbedaan. Terlebih, atmosfer kompetisi liga 1 dan 2 jelas berbeda. Apalagi skuadnya banyak dihuni pemain Liga 2.  Untuk pertandingan selanjutnya dia memastikan melakukan perbaikan.”Kami fokus menatap laga melawan Kalteng Putra. Itu PR kami dengan persiapan yang cukup mepet,” jelasnya.

Seto menegaskan akan mengevaluasi semua lini yang banyak melakukan kesalahan saat bertanding di Stadion Patriot, Bekasi. Dia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk menjaga ketenangan saat mencetak gol. Sebab, tiga poin pun menjadi harga mati bagi PSS Sleman apabila ingin kembali berada di klasemen atas Shopee Liga 1 2019. Mengingat Kalteng juga usai menelan kekalahan 0-1 melawan Borneo FC di Stadion Sultan Agung (SSA), Rabu (3/7).

Di sisi lain, kubu PSS Sleman mengeluhkan kinerja wasit Yeni Krisdianto yang memimpin laga kontra Macan Kemayoran- julukan Persija Jakarta. Beberapa kali Yeni dinilai melakukan kesalahan. Salah yang disoroti adalah ketika laga tinggal menyisakan beberapa detik lagi dan Super Elja tengah menguasai bola dan memiliki peluang bagus untuk menyerang. Namun, saat itu juga wasit asal Jawa Timur itu langsung meniup peluit tanda pertandingan berakhir. “Ya saya agak kecewa soal itu,” ujar Seto.

Kekecewaan serupa juga dilontarkan bek tengah PSS, Alfonso De La Cruz. Eks bek Selangor FA itu bahkan sempat mendapatkan kartu kuning karena melakukan protes. Selain Alfonso, dua penggawa PSS yang lain yakni Rangga Muslim dan Dave Mustaine. (cr18/cr12/by)

Sleman