SLEMAN – Menyemarakkan Ramadan 1440 H ini, PKBM Jogja Green School menyelenggarakan bazaar murah Senin (27/5). Kegiatan ini merupakan inisiasi pihak sekolah bekerjasama dengan wali siswa untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat serta berbagi dengan sesama.

Kepala Lembaga PKBM Jogja Green School Nina mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin saat Ramadan. Sekolah dan wali siswa bersinergi untuk berbagi kepada masyarakat sekitar. Bazaar murah ini juga melibatkan siswa dalam kegiatannya. “Kami mengajarkan anak untuk berbagi. Di sini anak-anak bisa melihat dan ikut langsung dalam kegiatan bazaar,” ucap Nina

Jenni, salah satu wali siswa mengungkapkan semua barang bersumber dari donasi wali siswa. Ada berbagai barang yang dijual saat bazaar berlangsung. Mulai dari kebutuhan pokok, pakaian layak pakai, sampai perabot rumah tangga. “Intinya ini untuk berbagi, sekolah dan wali siswa saling support dalam pelaksanaannya,” ucap Jenni.

PKBM Jogja Green School merupakan sekolah bertema alam yang beralamat di Dusun Jambon, Salakan, Trihanggo, Sleman. Penanaman budi pekerti dan karakter anak jadi pendidikan utama di sekolah ini. Anak didik melalui pendidikan langsung. Seperti kegiatan bazaar ini. Anak akan mengamati proses yang terjadi di dalamnya, kemudian paham dan menjadikan pengetahuan.

Selain kurikulum akademik, di sekolah ini juga diajarkan tentang merawat lingkungan dan binatang. Kultur dan suasana sekolah yang bertema tentang alam sangat mendukung siswa untuk praktik secara langsung lalu mempelajarinya sebagai pengetahuan. (cr13/din/fj)

Sleman