SLEMAN – Sebanyak 103 anak yatim piatu dari empat panti asuhan di Sleman diajak berbuka puasa bersama di Hotel Prima SR, Jumat (24/5). Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PD BPR Bank Sleman setiap Ramadan. Empat panti asuhan itu adalah Panti Asuhan Al Hikmah (Cangkringan), Bina Insani (Moyudan), LKAK Hajah Sarwati PDHI (Seyegan), Ghifari (Turi).

Direktur PD BPR Bank Sleman Muhammad Sigit menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan wujud kepedulian terhadap sesama. “Ini kegiatan rutin setiap Ramadan, sengaja mengundang beberapa panti asuhan yang ada di Sleman,” kata Sigit.

Sigit menjelaskan setiap tahun pihaknya mengundang semua panti asuhan di Sleman. Tentunya secara bergiliran. “Dengan harapan semua panti asuhan di Sleman bisa berbuka dengan pimpinan daerah dan Bank Sleman,” bebernya.

Selain mengajak berbuka bersama, pihaknya juga memberikan sumbangan kepada masing-masing panti asuhan tersebut. Selain kegiatan itu, sebelumnya pihaknya membagikan 1.000 takjil gratis bagi pengendara yang melintas di depan Kantor PD BPR Bank Sleman.”Semoga hal itu bisa menjadi berkah juga,” bebernya.

Sigit menyebut, kegiatan sosial seperti ini juga merupakan bagian dari rasa syukur. Karena diberikan kelancaran dalam usaha, sehingga saat ini bisa berkembang dengan baik. “Oleh karenanya kami harus berbagi kepada sesama, khususnya pada anak yatim,” tandasnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo (SP) memberikan apresiasi apresiasi kepada Bank Sleman yang mengundang anak panti. SP berharap dengan kebersamaan ini Bank Sleman akan semakin membawa berkah.  “Semoga lancar, bisa menyejahterakan seluruh karyawan dan berkontribusi untuk pembangunan Sleman,” ungkap SP. (har/din/by)

Sleman