SLEMAN – Banyak cara dilakukan dalam menjaga agar tubuh tetap bugar selama Ramadan. Salah satunya dengan berolahraga mengayuh sepeda. Tentu saja tidak di siang hari, melainkan pada malam hari selepas Tarawih.

Itulah yang akan dilakukan oleh para goweser Condongcatur bersama Pemerintah Desa Condongcatur pada Sabtu malam nanti (11/5). Para goweser tersebut akan menyelenggarakan untuk pertama kalinya acara bertajuk Night Ride atau bersepeda pada malam hari di awal Ramadan ini.

”Selain untuk menjaga kesehatan dibulan suci, kegiatan seperti ini juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan para goweser dari berbagai komunitas,” kata penanggung jawab acara Reno Candra Sangaji.

Terkait jumlah peserta yang akan hadir pada acara tersebut, Reno yang juga Kepala Desa Condongcatur itu mengatakan, ada sedikitnya 300 peserta menyatakan diri siap untuk hadir. ”Kami akan membuat para goweser nyaman dan menikmati acara. Sekaligus meneguhkan bahwa Condongcatur memang rumahnya orang bersepeda,” ujarnya.

Saat ditemui, Reno menyatakan kesiapannya dalam menjamu para goweser yang akan finish di Balai Desa Condongcatur tersebut. Rute yang ditempuh, para goweser akan berkumpul di seputaran Tugu Jogja yang selanjutnya konvoi menuju perempatan Demak Ijo, kemudian menyusuri Ringroad Barat menuju Jombor dan finish di Balai Desa Condongcatur.

”Untuk itu kami sudah menyiapkan sebaik mungkin, dari berbagai macam kulinernya hingga hiburan,” ujarnya. (sce/naf/ila)

Sleman