SLEMAN – Rangkaian peringatan ulang tahun Harian Jawa Pos Radar Jogja ke-19 dirayakan secara sederhana. Termasuk dengan menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Al Wahhaab Sinar Melati II, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu(31/3).

Dalam kegiatan baksos yang didukung penuh oleh Rocket Chicken dan Ayam Ungkep itu juga mengajak anak-anak menggambar bersama. Lewat program “Menggambar dan Seru-seruan Bareng Kak Erwan Radar Kid”.

Sekitar 20 anak yang tinggal di panti asuhan tersebut nampak senang dan menikmati kegiatan menggambar bersama ini. Hasil gambar terbaik juga diberikan hadiah dari tim Radar Jogja.

Mengusung tema “Together Everyone Achieves More”, perwakilan manajeman dan karyawan Radar Jogja memberikan sejumlah paket alat tulis dan uang tunai untuk anak-anak panti asuhan.

“Sudah saatnya Radar Jogja mulai melakukan kegiatan berbagi seperti ini. Selama ini lebih banyak acara internal saja. Berbagi dengan orang-orang di sekitar,” ujar General Manager Radar Jogja Berchman Heroe.

Menurut dia, dengan berbagi kita bisa belajar lebih bersyukur. Menyadari masih banyak anak-anak di luar sana yang kurang beruntung. “Dengan kegiatan seperti ini mengingatkan kami untuk terus bersyukur,” katanya.

Sedang pengasuh panti asuhan Al Wahhaab Sinar Melati II Purwanto menyampaikan banyak terimakasih kepada Radar Jogja. Karena sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan bantuan.

“Kami merespon baik, kegiatan sangat menyenangkan. Semoga di usia ke-19 Radar Jogja bisa semakin baik, maju, berkembang, dan berkualitas,” tuturnya.

Panti Asuhan Al Wahhaab Sinar Melati II ditempati anak-anak yatim piatu usia 7-18 tahun. Beberapa anak sudah tinggal di panti sejak mereka kecil. Kebanyakan mereka berasal dari luar daerah. (ita/pra/mg2)

Sleman