TMMD Reguler Ke-103 Tahun 2018

SLEMAN – Perilaku hidup bersih dan sehat menjadi salah satu kunci menuju masyarakat sejahtera. Itu menjadi salah satu tujuan program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 di Dusun Temuwuh Kidul, Balecatur, Gamping, Sleman.

Guna menggugah kesadaran masyarakat dalam kebersihan lingkungan, Satgas TMMD Reguler Kodim 0732/Sleman menggandeng mahasiswa Universitas Aisyah (Unisa) menggelar penyuluhan Minggu (4/11). Penyuluhan bertema kebersihan lingkungan digelar di ruang terbuka. Di hutan cemara Dusun Sembung, Balecatur. Dengan begitu paparan penyuluh langsung mengenai sasaran.

“Kebersihan lingkungan harus diutamakan demi kenyamanan hidup bermasyarakat,” tutur Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapten inf Nugraha di sela penyuluhan.

Dikatakan, kebersihan lingkungan bisa dimulai dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga. Selanjutnya lingkungan tempat tinggal dan masyarakat. “Lingkungan bersih akan menghindarkan masyarakat dari wabah penyakit. Sehingga kesehatan terjaga,” tegasnya. (*/yog/by/mo2)

Sleman