SLEMAN – Banyak cara dilakukan warga untuk menyambut Tujuhbelasan bulan depan. Warga RT 05, Perum Nogotirto 5, Gamping, mempercantik jalan perumahan dengan lukisan tiga dimensi.

Lukisan zebra cross yang ‘’terbang’’ bisa dijadikan spot swafoto warga. Ada pula lukisan perahu yang ‘’seakan’’ mengambang di air ada di jalan perumahan tersebut.

Menurut Ketua RT 05, Perum Nogotirto 5, Yohanes Wibisono kegiatan tersebut juga menyambut Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang. Asian Games digelar 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Kata Wibisono, kegiatan tersebut sekaligus memerindah kampung mereka. ‘’Sekaligus ajang silaturahmi warga karena bisa berkumpul bersama. Warga yang guyub rukun adalah nilai yang utama di sini,” ujar Wibisono.
Dikatakan, kegiatan tersebut baru kali pertama dilakukan warga. Bermodalkan kreativitas kemampuan otodidak warga dalam melukis gambar tiga dimensi.
”Warga di RT kami tidak ada yang berprofesi sebagai seniman lukis,” kata Wibisono.

Menjelang Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018, warga juga akan menggelar berbagai lomba.

‘’Lomba lingkungan yang paling bersih dan termenarik digelar di Perum Nogotirto. Saya berharap kegiatan ini menjadi percontohan kampung lain. Bisa merekatkan kerukunan antar-warga,’’ ujar Wibisono. (cr5/iwa/fn)

Sleman