SLEMAN – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) Prof Dr Ir Sari Bahagiarti K, MSc berpesan kepada 513 wisudawan agar dapat memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku kuliah sebagai bekal untuk membangun bangsa dan negara dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas. Hal ini disampaikan dalam Upacara Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-4 Tahun Akademik 2017/2018 di Auditorium WR Supratman, Kampus UPNVY Condongcatur, Sabtu (14/7).

“Saya mengucapkan selamat pada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan magister, sarjana dan diploma. Pelaksanaan wisuda bukan merupakan tujuan akhir kehidupan, tetapi merupakan titik awal kehidupan. Wisuda merupakan salah satu anak tangga yang harus dilewati dalam kehidupan,” ujar Sari.

Menurutnya, para alumni ke depan harus mampu menghadapi tantangan dunia kerja dan era global. Dengan bekal yang diperoleh di bangku kuliah, diharapkan dapat menjadi orang yang mandiri dan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, negara, dan almamater.

Pada upacara wisuda kali ini, UPNVY meluluskan 31 orang dari Program Magister, 473 orang dari program sarjana dan sebanyak 9 orang dari program diploma.

Pada program sarjana, 132 wisudawan berhasil cum laude dengan IPK tertinggi diraih Elisabet Isyana Rahayu dari Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu 3,98. (*/ita/laz/mg1)

Sleman