SLEMAN- Kemanunggalan TNI dan rakyat tampak dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-101 Kodim 0732/ Sleman di Dusun Pendeman, Trimulyo, Sleman Selasa (24/4/2018).

Guyub rukun TNI dan warga yang dibantu relawan dan Pramuka terutama tampak dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa rehab rumah tidak layak huni dan renovasi jembatan, serta pembangunan talud jalan pertanian.

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro mengatakan, selain untuk percepatan pembangunan, TMMD membuat tentara semakin dicintai rakyat. “Tidak ada lagisteorotipedi masyarakat bahwa tentara hanya bertugas mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kurangberbaur dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah, non kementrian, dan pemerintah daerah. Secara nasional, TMMD ke-101 dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan sasaran daerah pedesaan. “Salah satu manfaat terbesarnya, tentu saja program mulia ini bisa membantu percepatan pembangunan di pedesaan,” ungkap Diantoro.

Setidaknya itulah yang dirasakan oleh warga masyarakat Dusun Pendeman,Desa trimulyo kecamatan Sleman yang tahun ini menjadi sasaran kegiatan TMMD ke-101 oleh Kodim 0732/Sleman.

Kades Trimulyo Suharjono mengatakan, warganya merasa sangat terbantu dengan adanya TMMD serta berbagai perbaikan yang dilakukan di desa setempat.
Secara umum, kegiatan TMMD ke-101 di Desa trimulyo dibagi dalam 2 jenis yakni pembangunan fisik dan non fisik.(yog)

Kodim Sleman