RADARJOGJA.CO.ID – PT Jasa Raharja(Persero) kian rajin melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Tak hanya pelajar dan warga sipil, anggota TNI pun mendapat penjelasan tentang budaya tertib berlalu lintas dan tata cara pengurusan santunan kecelakaan lalu lintas. Anggota TNI pun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda DIJ Kompol Umi Haryanti S.Sos mengimbau kepada masyarakat termasuk anggota TNI untuk tertib berlalu lintas. Ia pun menginformasikan bahwa saat ini Polda DIJ sedang melakukan Operasi Simpatik 2018.
Dalam operasi ini sasarannya adalah pengendara kendaraan yang menggunakan handphone dan merokok saat berkendara, pengemudi yang melawan arus, melanggar rambu lalu lintas, mendengarkan musik, dan kelengkapan surat kendaraaan yaitu STNK.
“Kami menginformasikan bahwa sekarang ada Samsat Desa yang tersebar di sejumlah desa di wilayah DIJ. Jadi, membayar pajak kendaraan tahunan tidak perlu datang ke Samsat induk, cukup ke samsat desa atau Bank BPD DIY,” kata Umi didampingi Kanit 2 Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda DIJ AKP Slamet Subiyantoro.

Komandan Denpom IV/Diponegoro Mayor CPM Amal A. Tarigan saat memberikan sambutan sesaat sebelum acara sosialisasi dimulai.

Komandan Denpom IV/Diponegoro Mayor CPM Amal A. Tarigan mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena dapat menambahkan wawasan dan pengetahuan anggotanya. “Anggota kami jadi tahu bahwa berkendara itu harus hati-hati dan selalu mentaati aturan. Meski ada klaim asuransi ketika mengalami kecelakaan tapi ya harus tetap hati-hati saat berkendara,” kata Amal.
Sepengetahuan Amal, klaim asuransi Jasa Raharja sudah diatur oleh pemerintah. Sehingga, tata cara pengurusan dan pengajuannya pun harus sesuai dengan aturan yang berlaku. “Selama ini kita memang jarang lakukan klaim asuransi karena memang anggota jarang yang mengalami kecelakaan. Kami berharap dan berdoa ya semoga jangan sampai ada anggota yang mengalami kecelakaan,” tambah Amal.
Peserta sosialisasi yang dapat menjawab pertanyaan dari nara sumber dengan benar dan tepat mendapatkan sebuah helm SNI. (mar)

Aman di Jalan