RADARJOGJA.CO.ID-Dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke 44, akan digelar Apel Akbar pada 26 Pebruari 2017. Kegiatan diselenggarakan oleh DPC PDIP Sleman di di Halaman Parkir Stadion Tridadi pada pukul 13.00 sampai dengan selesai. Bertindak sebagai Ketua Panitia adalah Supriyoko.

“Insya Allah akan hadir Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ir Hasto Kristanto MM,” kata Supriyoko.

Rencananya akan hadir juga pengurus dan fungsionaris DPD PDIP DIJ, DPC PDIP Sleman dan pengurus serta fungsionaris PAC se-Sleman. Beberapa laskar yang akan mengikuti apel diantaranya Laskar Baya dari Kecamatan Ngaglik, Laskar Senopati (Berbah), Laskar Dewaruci (Turi), Laskar Jakal 07 (Depok), Laskar Tentara Langit (Tempel), Laskar Banteng Timur (Kalasan) dan lainnya.

Pihak panitia telah mengatur rute keberangkatan dan kepulangan para peserta. Diantaranya untuk peserta dari Kecamatan Moyudan dan Godean titik kumpul di Lapangan Sidomoyo kemudian melalui Cebongan, Warak, Pangukan. Untuk peserta dari Kecamatan Minggir dan Sayegan akan menempuh rute yang sama, dengan titik kumpul di Lapangan Margomulyo. Sedangkan peserta dari Kecamatan Gamping akan menggunakan titik kumpul di Lapangan Trihanggo dan rute Jalan Kabupaten serta Kronggahan.

Peserta dari Kecamatan Tempel dan Turi, akan menggunakan titik kumpul di Lapangan Lumbungrejo dan rute Jalan Gendol, Pertigaan Cemoro, Cimpling, Ngangkrik dan Jalan Magelang. Untuk peserta dari Kecamatan Pakem dan Cangkringan titik kumpul di Terminal Pakem dan rute Pulowatu, Kamdanen, Jalan Gito Gati serta Denggung . Peserta dari Kecamatan Kalasan, Berbah dan Prambanan titik kumpul di Lapangan Raden Ronggo kemudian mengambil rute Ring Roud, Jombor serta Jalan Magelang.

“Selain pidato politik, apel akbar akan diisi dengan pelantikan Satgas dan ikrar kesetiaan kepada NKRI serta Ketua Umum PDI Perjuangan. Tidak lupa akan ada doa keselamatan untuk bangsa. Hiburan dari OM Ronggolawe,” tandas pria yang akrab disapa Yoko. (eri/dem)

Sleman