Chandra Lukmana dan Rama Yoga Masih di Tim

SLEMAN – Belum adanya kejelasan terkait regulasi dan jadwal kickoff Liga 2 (dulu Divisi Utama) mulai memakan korban. Kondisi tersebut memaksa PSSSleman melepas tiga pemainnya pada masa persiapan ini. Mereka adalah Diksi, Ilham Irhaz dan Rudiyana. Padahal, dua nama terakhir digadang-gadang bisa masuk starting line-up karena dinilai mempunyai pengalaman yang mumpuni.
Ilham yang berposisi gelandang sebelumnya bermain di Perssu Sumenep. Selama seleksi dan beberapa pertandingan persiapan yang dilakoni dia bermain cukup bagus. Sementara Rudiyana yang bermain di posisi striker sebelum merapat ke Sleman adalah ujung tombak Persib Bandung. PSS bahkan harus tarik ulur dengan Martapura FC untuk memperebutkan ujung tombak yang baru melepas masa lajang belum lama ini tersebut.
Kabar mengenai hengkangnya Rudiyana dari ranah Sembada mulai mencuat di media sosial dalam hari-hari ini. Fans mulai riuh membicarakanya di lini masa. Hal itu ternyata berasal dari akun instagram pribadi Rudiyana @rudiyana10ry yang mengungkapkan kekecewaannya karena terdepak dari skuad asuhan Freddy Muli tersebut. Ia merasa manajemen membuangnya perlahan-lahan.
“Semua yang saya lakukan disini hanya sia-sia. Semua hanya omongan semata, tidak seperti awal mereka menginginkan saya. Bahkan, sampai saya tolak beberapa tim lain demi PSS Sleman,” tulis Rudiyana. Alhasil iatidak tampak dalam sesi latihan PSS di Stadion Tridadi, Sleman, Rabu (22/2).
Ditanyakan mengenai hal tersebut, Manajer PSS, Arif Juli Wibowo menyebutkan jika kepergian Rudiyana dari skuad Super Elja sebagai kesepakatan kedua pihak. Secara garis besar, pertimbangan soal regulasi liga yang berkaitan dengan batasan usia menjadi penyebab mengapa PSS batal mempermanenkan mantan ujung tombak Persib Bandung tersebut. “Bukan dicoret, tapi kesepakatan bersama. Kami sudah memberi penjelasan secara detail kepada Rudiyana,” terangnya.
Manajemen menurutnya telah menyampaikan kepada pemain bahwa aturan soal batasan usia menjadi dasar. Yaitu setiap tim harus memiliki lima pemain di bawah usia 23 tahun atau perkiraannya pemain dengan maksimal kelahiran 1 Januari 1993. Pemberitahuan tersebut dilakukan saat masa persiapan masih ada dua bulan. Sehingga pemain masih punya kesempatan untuk mencari klub lain.
Selain ketiga pemain tersebut, dua pemain asli Jogjakarta yaituChandra Lukmana dan Rama Yoga sebelumnya juga digosipkan hengkang ke Persiba Bantul. Namun pada latihan kemarin keduanya masih tampak berlatih bersama PSS. Chandra membantah kabar hengkangnya dari PSS dan mengaku masih komitmen untuk tim.”Saya masih di PSS dan merasa heran dengan kabar tersebut,” ungkapnya. (riz/din/mg1)

Jogja Sport