POR LANUD ADISUTJIPTO

SLEMAN- Menjelang HUT ke 71 TNI AU, Lanud Adisutjipto menggelar Pekan Olah Raga (POR) Antar Satuan. Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi bola voli putra-putri, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, menembak, cross country, dan renang militer.
Tennis Lapangan merupakan cabang pertama yang dilombakan. Lomba ini diiuti 14 tim, di antaranya berasal dari Staf Komandan, Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik, Skatek 043, Satpomau, Wingdikterbang, Skadik 101, Skadik 102, Skadik 104, Skadik 105, Ruspau Harjo Lukito, Musium Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, dan Denhanud 474.
Staf Komandan mendominasi perolehan juara dengan menorehkan juara 2 dan juara 3, sementara juara 1 direbut olehTim Tenis Lapangan dari Ruspau Dr Hardjolukito. Pada babak final tersebut dipertandingkan pasangan Letkol Kes dr Nur Budiono dan Kapten Adm Edi Santosa dari Ruspau Harjolukito berhadapan dengan pasangan Mayor Sus Andri Sujatmiko dan Kapten Sus Antonius dari Staf komandan yang dimenangkan Tim Ruspau dengan skor 9:3. Sehingga tim tenis lapangan dari Ruspau Dr Hardjolukito sebagai tim yang terbaik di cabang tenis lapangan setelah berhasil menaklukkan tim dari Staf Komandan.
Pertandingan tenis lapangan merupakan bagian dari Pekan olahraga antar satuan ini bertujuan untuk membangun semangat kompetisi yang positif bagi anggota Lanud Adisutjipto, sekaligus mewujudkan jiwa sportivitas.
Lanud Adisutjipto menggelar Pekan Olahraga Antar Satuan. Kegiatan yang diikuti seluruh personel Lanud Adisutjipto ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar dinas dan satuan kerja.
“Selain itu juga sebagai sarana untuk menanamkan jiwa semangat juang, jiwa sportifitas serta untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani,” kata Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir Novyan Samyoga MM di Lapangan Jupiter Selasa (14/2).
Kasi Binjas Lanud Adisutjipto Mayor Kes Alwi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan Lanud Adisutjipto di bawah Kodiklatau guna menghadapi event POR TNI AU yang akan datang. Adapun cabang yang dipertandingkan adalah bola voli putra-putri, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, menembak, dan cross country.(sky/din/mg1)

Jogja Sport