SLEMAN – Dalam rangka menjalin silaturahmi sesama profesi advokat, APPBJI DIY menggelar turnamen sepak bola segitiga Trofeo Justicia Cup 2017, Sabtu (18/2) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain diikuti tuan rumah, dua peserta lainnya adalah IKADIN Surakarta FC dan Peradi FC Jakarta.
Ketum DPW APPBJI DIY yang juga ketua panitiaBedi S Alfahmi mengatakan, selain sebagai silaturahmi sesama advokat, turnamen tersebut juga sebagai sparing partner danmematangkan Peradi FC yang akan ikut turnamen Asean Lawyer Cup, Maret mendatang di Vietnam.
“Kami berharap kegiatan ini bisa membentuk kesamaan pikiran bagi penegak hukum profesi advokat. Dan juga ajang silaturahmi dan konsolidasi sesama advokat,” ujarnya kepada Radar Jogja, kemarin (16/2).
Menurut Bedi, Peradi FC berisikan para advokat yang juga piawai bermain bola. Salah satunya adalah Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak yang juga menjadi pembawa acara sepak bola nasional. Namanya bahkan semakin populer dengan seringnya memandu siaran langsung di TV.
Kegiatan tersebut juga akan ramai karena dari APPBJI DIY telah ada 43 orang yang akan meramaikan pertandingan. Sementara Peradi FC akan membawa 26 pemain. Sementara dari IKADIN Surakarta ada 30 orang.”Pertandingan ini dibuka untuk umum, karena itu bagi masyarakat pecinta sepak bola bisa hadir untuk menonton,” bebernya. (riz/din/mg1)

Jogja Sport