ยท Panpel Dapatkan Jaminan Keamanan dari Kepolisian

SLEMAN – Meskipun bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak, pertandingan ketiga Grup 1 Piala Presiden 2017, Rabu (15/2) besok tetap digelar. Keputusan tersebut diambil setelah panitia pelaksana pertandingan mendapatkan jaminan keamanan dari kepolisian.
Ketua panpel lokal PSS Sleman Ediyanto mengatakan, pertandingan terakhir fase grup tersebut tetap digelar. Hal itu setelah Panpel, suporter dan pihak keamanan melakukan pertemuan di Polda DIJ, kemarin (13/2).
“Untuk izin mungkin besok siang (hari ini, Red) sudah bisa turun. Sudah disampaikan oleh Karo Ops Polda DIJ bahwa pertandingan tetap sesuai jadwal. Diharapkan semua yang terlibat di dalamnya baik pemain, official, panpel dan supporter bisa menjaga kondusifitas. Karena memang bersamaan dengan Pilkada di Kota Jogja dan Kulonprogo,” terangnya kepada wartawan, kemarin (13/2).
Ediyanto juga mengatakan, keamanan diback-up langsung dari Polda DIJ dengan penambahan personel dari Gunungkidul dan Bantul, di samping dari Polres Sleman sendiri. “Pertimbangan tetap menggelar pertandingan, untuk masalah keamanan kita serahkan ke Polda. Mengenai itu mungkin sudah bisa memprediksi,” jelasnya.
Seperti telah dijadwalkan sebelumnya, laga terakhir Grup 1 Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo Sleman yang digelar Rabu (15/2) akan mempertemukan PSS Sleman versus Persegres di laga pertama. Sedangkan di pertandingan kedua akan mempertemukan Mitra Kukar melawan Persipura Jayapura.
Besok, pemungutan suara dalam rangka Pilkada 2017 akan digelar di Kabupaten Kulonprogo. Sedangkan di Kota Jogja akan digelar Pilwali.
(riz/din/mg1)

Jogja Sport