BANTUL – Imej Kids Fun sebagai tempat hiburan dan rekreasi keluarga kian lekat. Tak hanya menyediakan wahana permainan yang komplit, destinasi yang terletak di Jalan Wonosari KM 10 Sitimulyo, Piyungan ini juga ikut peduli dengan pengembangan talenta anak-anak. Itu terbukti dengan penyelenggaraan lomba Kids Fun Drum Band Festival 2016, Sabtu (9/4) lalu.

Event tahunan yang telah berjalan keenam kalinya ini diikuti 26 kelompok. Rinciannya, 15 kelompok kategori TK dan 11 kelompok kategori SD.

“Semoga bisa menjadi inspirasi anak-anak dalam mengembangkan ketrampilan. Khususnya dalam seni musik,” kata Manager Kids Fun Ratri Ninda Pratiwi.

Menurut Ratri, animo masyarakat cukup tinggi. Hanya, panitia membatasi jumlah kelompok peserta. Tak hanya dari DIJ, peserta juga banyak dari Jawa Tengah. Masing-masing kategori, ada beberapa divisi yang dilombakan. Misal untuk kategori TK, ada divisi dasar, pemula, lanjutan, dan utama. Masing-masing divisi diambil tiga juara terbaik. Begitu pula dengan kategori SD. Bedanya, dikategori SD hanya ada dua divisi. Yaitu, lanjutan, dan utama.

“Kami juga menggelar lomba jingle Kids Fun. Pesertanya juga sama,” tuturnya.

Ratri menambahkan, para peserta lomba mendapatkan fasilitas menarik. Yakni gratis bermain di 21 wahana Kids Fun.

“Padahal, tiket masuknya biasanya Rp 65.000 perorang,” tegasnya.

Hasilnya, untuk kategori TK Divisi Dasar Juara I diraih TK Al Amien Gowongan, diikuti TKIP Al Ikhlas Giwangan dan TK ABA Nglegi. Kemudian untuk Divisi Pemula juara pertama direbut TK ABA Suryocondro, disusul TK ABA Bina Insani dan TKIT Nurul Islam, Untuk Divisi Lanjutan, juara secara berurutan diduduki TK Islam Ratnaningsih, TK Islam Tunas Melati dan TK Masjid Yasmin. Sedangkan unuk divisi Utama, juara 1 diraih TK An Nur diikuti TK ABA Jogokaryan dan TK Islam Timuran.

Kategori SD untuk Divisi Lanjutan juara pertama diraih SD Piri Nitikan, disusul SD Muhammadiyah Pakel dan SD Taman Muda. Sedangkan untuk Divisi Utama juara I direbut SDN Lempuyangan, disusul SD Muhammadiyah Karangkajen dan SDIT Bias II Kota Jogja.(zam/dem)

Sleman