BANTUL – Nahas menimpa Galih Urfah, 10, dan Fahrul Rozi, 10. Dua bocah asal Patran, Canden, Jetis, dan Gadungan Pasar, Canden, Jetis, Bantul ini tewas setelah tenggelam di dasar sungai Opak Putat, Imogiri, Bantul, kemarin (16/10).
Seorang saksi mata, Agung Kuncoro mengatakan, tenggelamnya dua bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 SD ini terjadi sekitar pukul 15.30. Kala itu Galih dan Fahrul bersama sembilan temannya bermain di tepi sungai.
Pada saat itu, tiba-tiba Galih dan Fahrul penasaran ingin menyelam ke dasar sungai. Setelah menyelam ke dasar sungai, dua bocah tersebut tidak kunjung muncul ke permukaan air. “Kemudian ada seorang wanita teriak-teriak minta tolong kepada penduduk,” terang Agung.
Wanita itu, mengetahui ada insiden dua bocah tenggelam setelah bertanya kepada rekan-rekan korban. Ketika itu rekan-rekan korban terlihat ketakutan melihat Galih dan Fahrul tak kunjung muncul ke permukaan. “Katanya sih sudah sepuluh menit tenggelamnya baru ada seorang ibu bertanya,” ujarnya.
Tak selang lama, sejumlah warga setempat memberikan pertolongan dengan menyelam ke dasar sungai. Sekitar satu jam kemudian jasad kedua bocah tersebut ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. “Jasadnya dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi,” tambahnya.(zam/din/ong)

Sleman