• Sambut Hari Jadi Sleman

SLEMAN– Menyambut Hari Jadi Kabupaten Sleman, pemkab dan Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) menggelar pameran potensi daerah dan gelar budaya 2014.
Kegiatan ini dijadwalkan akan dihelat 25 April – 4 Mei di area Lapangan Denggung, Tridadi, Sleman. Ajang itu sekaligus untuk peringatan Hari Pendidikan Nasional.
Ketua BPPS Jono Lesmana mengatakan, pameran dikemas sebagai salah satu kegiatan wisata keluarga. Tujuanya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. “Jadi bukan lagi sekadar sarana promosi potensi daerah atau informasi hasil pembangunan,” ungkapnya kemarin (6/4).
Jono berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi momen kompetisi positif bagi masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil mikro. Sekaligus untuk menyiapkan diri menghadapi pasar bebas ASEAN pada 2015.
Kabag Humas Pemkab Sleman Endah Sri Widiastuti menambahkan, kegiatan yang memanfaatkan produk lokal untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut terdiri atas 300 stan pameran. Pengisi stan adalah instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Sleman dan binaanya, BUMD, instansi mitra Pemkab Sleman, lembaga pendidikan SD sampai dengan perguruan tinggi, pengelola wisata, UKM, produk pertanian dan kuliner. Tersedia pula ruang untuk permainan anak dan sektor informal.
Calon pengisi stan bisa mendaftar ke panitia mulai 7-21 April di Bagian Humas Setda Sleman. “Kegiatan pentas seni budaya digelar setiap malam selama pameran,” jelasnya.(yog/din)

Sleman