Jumat, 20 Jul 2018
radarjogja
icon featured
Jogja

Raffi Ahmad Dikabarkan Jadi Caleg dari DIJ

Kamis, 12 Jul 2018 06:35 | editor : Jihad Rokhadi

Raffi Ahmad Dikabarkan Jadi Caleg dari DIJ

JOGJA – Pesohor Raffi Ahmad dikabarkan akan maju menjadi calon legislatif dalam Pemilu 2019 nanti, melalui daerah pemilihan (Dapil) DIJ. Sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), Raffi diinformasikan akan maju melalui partai berlambang matahari biru tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPW PAN DIJ Nazaruddin mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Tapi Nazar belum bisa memastikannya karena proses pencalegan untuk DPR RI berada di DPP PAN. Hanya Nazar baru bisa memastikan artis lainnya Anisa Tribanowati yang sudah pasti maju sebagai caleg PAN untuk DPR RI dari DIJ.

“Yang sudah pasti Anisa Tribanowati, istri Sultan Djorghi, untuk Raffi Ahmad saya belum tahu,” ujarnya ketika ditemui di kantor KPU DIJ, Rabu (11/7).

Tapi terkait dengan informasi akan majunya Raffi dari dapil DIJ, Nazar menyambut baik. Menurut dia, kehadiran Raffi bisa mendongkrak perolehan suara PAN di DIJ, terutama dari para pemilih milenial. Kehadiran sosok pesohor dinilainya bisa menjaring pemilih non ideologis. “Tentu akan mendulang suara PAN dari pemilih zaman now yang melihat sosok, apalagi itu artis,” katanya.

Dari delapan caleg PAN DIJ untuk DPR RI, Nazar memperkirakan ada dua atau tiga yang berasal dari kalangan artis atau pesohor di Indonesia. Menurut dia, itu juga sesuai dengan target yang dibebankan untuk bisa meloloskan dua caleg ke Senayan. Pada Pemilu 2014 lalu hanya Hanafi Rais, perwakilan dari PAN DIJ yang bisa duduk di kursi DPR RI. “Targetnya pada Pemilu 2019 nanti paling tidak ada dua,” katanya.

(rj/amd/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia