RADAR JOGJA – Secara resmi Purworejo kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Purworejo Tahun Anggaran (TA) 2019, pada Mei lalu. Tapi plakat dan piagam penghargaan baru diserahkan Selasa (13/10).

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo Yuni Astuti berkesempatan menerima langsung plakat dan piagam tersebut. Plakat dan piagam diserahkan langsung oleh Kepala Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purworejo Lurensia Firmani di ruang kerja bupati, Selasa (13/10). Mendampingi Pjs Bupati, Sekda Drs Said Romadhon, Inspektur R Achmad Kurniawan Kadir dan Kepala BPPKAD Woro Widyawati.

Tradisi menerima penghargaan WTP ini bagi Purworejo memang sudah menjadi tradisi. Tercatat untuk 2020 ini sudah mencatatkan sebagai yang kedelapan kalinya secara berturut-turut. “Saya merasa bangga dengan yang diraih Purworejo ini,” kata Pjs Bupati Yuni Astuti.

Dia melihat jika penghargaan ini menunjukkan jika seluruh aparatur di Purworejo telah bekerja keras mempertahankan kinerjanya dalam pengelolaan keuangan. Sehingga predikat WTP kedelapan ini memang laik dipersembahkan seluruh jajaran Pemkab dan seluruh masyarakat Purworejo.

“Mudah-mudahan kedepan dapat terus dijaga dan terus ditingkatkan agar lebih baik lagi dalam mengelola keuangan. Sehingga semua program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan regulasi yang telah diatur,” katanya. (udi/pra)

Purworejo