RADAR JOGJA – Pemkab Purworejo terus mengintensifkan penanganan  Covid-19. Salah satunya pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rina Purnama menyebut Pj Bupati Purworejo Yuni Asuti telah meneken surat keputusan (SK) pembentukan Satgas Penanganan Covid-19. Satgas ini otomatis menggantikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. SK pembentukan Satgas Covid-19 ditandatangani Pj Yuni dengan nomor 160.18/463/2020 tertanggal 30 September 2020.

Rita mengatakan dalam satgas tersebut Pj Bupati Purworejo bertindak sebagai ketua, dengan wakil ketua semua unsur Forkopimda Kabupaten Purworejo. Satgas juga dilengkapi sekretariat, tim ahli serta enam bidang, dimana masing-masing memiliki tugas yang sudah diuraikan dalam SK Bupati.

Disiggung mengenai perkembangan kasus itu sendiri, Rita menyebut jika kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo, sampai saat ini jumlahnya masih fluktuatif. Dengan penambahan lima kasus  pada hari Selasa (01/10). Saat ini kasus positif Covid-19 sudah mencapai 621 orang.

Dari lima kasus, seorang meninggal dunia yakni warga Kecamatan Purworejo. Sedangkan empat orang lainnya terdiri dari 2 orang warga Kecamatan Purworejo dan 2 orang warga Kecamatan Gebang.  ”Sebanyak 527 orang selesai isolasi/sembuh. Sedangkan total swab mencapai 3748 orang,” jelasnya. (udi/bah)

Purworejo