RADAR JOGJA – Perempuan pengguna jalan yang melintas di jalan alternatif Purworejo-Jogjakarta melalui Kaligesing resah dan waswas. Itu menyusul beberapa kali teror remas payudara yang terjadi di wilayah itu. Kejadian itu terutama terjadi saat jalan mulai gelap, bakda Isya. Di awal 2020 ini saja tercatat ada tiga kejadian. Korbannya perempuan muda yang menggunakan sepeda motor. Pelaku boleh dikatakan nekad. Karena walaupaun ada teman pengendara yang lain, mereka tetap melakukan aksinya.

Tiga kejadian itu terjadi di Desa Plipir Kecamatan/Purworejo. Tetapi lokasinya berbeda. Lokasinya adalah jalan yang relatif gelap dan agak jauh dari permukiman penduduk.

Kepala Desa Plipir, Purworejo Ashuri menyebutkan, lokasi kejadian berada di titik jalan yang penerangan jalannya masih minim. Ashuri juga menyebut jika ciri yang ada memang sama. Pelakunya menggunakan kendaraan yang sama, Yamaha Vixion putih, tidak ada plat nomornya dan berhelm pink. “Kami melaporkan ke Bhabinkambtimas. Soal lampu penerangan sudah disampaikan ke kecamatan,’’terang Ashuri. (udi/din)

Purworejo