PURWOREJO – Dion Agasi sendiri saat ditemui mengungkapkan, dirinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Perjuangan Purworejo tidak secara otomatis menjadi ketua DPRD definitif. Pihaknya harus mengajukan nama-nama ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kami mengajukan 10 nama anggota DPRD Purworejo ke DPP untuk ditentukan siapa yang akan didudukkan sebagai ketua dewan,”  kata Dion.

Mengajukan 10 nama anggota, praktis seluruh anggota dari PDIP diajukan untuk menjadi ketua DPRD. Dirinya mengaku akan tunduk kepada keputusan pusat kalaupun tidak menjabat sebagai ketua.

“Semua yang terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD merupakan kader terbaik. Jadi sudah selayaknya seluruh nama kami ajukan ke pusat, nanti DPP yang menentukan,” tuturnya.

Sedangkan dari Golkar, rencananya akan mengajukan tiga dari delapan nama anggota yang terpilih untuk menempati posisi wakil ketua definitif. Kelik Susilo Ardani mengatakan, tiga nama yang diajukan ke DPP yakni dirinya, Rani Sumadyaningrum, dan Bintoro. “Kami sudah mengirim tiga nama untuk mendapat rekomendasi dari DPP,”  ungkap Kelik. (udi/laz/zl)

Purworejo