PURWOREJO – Aneka lomba untuk kilas balik mengingat jasa para pahlawan dalam perjuangan bangsa ini, digelar meriah oleh karyawan di lingkungan Kecamatan Bener, Senin (12/8). Walau hanya sebatas lomba joget bersama, hal itu bisa menetralisasi rasa penat dalam bekerja.

Camat Bener Agus Widiyanto mengatakan, dari perlombaan yang ada diarahkan untuk penyemangat seluruh karyawan agar rasa nasionalisme dan patriotisme tetap terjaga. “Semangat yang akan terus kita bangun diimplementasikan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Melihat dari semangatnya peserta untuk mengikuti lomba, ia pun tertarik untuk menggelar perlombaan lebih sering. Tidak saja dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan, namun juga momen yang lain. “Kami ingin semua bekerja dengan hati yang senang, insya Allah output-nya juga akan bagus,” tambah Agus.

Dikatakan, yang dilakukan generasi sekarang jika dibandingkan dengan pendahulu amat jauh perannya. Untuk itu sebagai penerus bangsa, wajib berbuat untuk meneruskan cita-cita luhur pahlawan.

“Melalui tugas sesuai bidangnya masing-masing, dapat bertanggungjawab mensukseskan program pembangunan di daerah maupun Pemkab Purworejo,”  katanya.

Lomba diikuti sekitar 50 peserta terdiri atas semua karyawan di lingkungan kecamatan, juga melibatkan pendamping Program Potensi Kesejahteraan Sosial Masyarakat (P2KSM) dan pendamping Program Keluarga Harapan PKH). Lombanya meliputi karaoke, joget, makan krupuk, dan memasukkan pensil dalam botol. Disediakan berbagai doorprize menarik hadiah sejumlah uang bagi juara 1, 2, dan 3.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Bener Heru Kusumo Ardiningsih mengungkapkan, ia mengajak anggota PKK sampai tingkat dasawisma ikut meramaikan, sebagai bagian dalam mengenang para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga harta. Lebih dari itu untuk memeriahkan  agustusan. (udi/laz/zl)

Purworejo