PURWOREJO – Tiga puluh ribu kupon ludes dimanfaatkan warga Purworejo mengikuti jalan gembira dalam rangka Hari Jadi ke-188 Purworejo yang dipusatkan di jalan utama depan Kantor Bupati Purworejo, Minggu (10/3). Antusiasme masyarakat cukup besar, di mana mereka hampir memenuhi seluruh jalan yang menjadi rute kegiatan.

Dilepas Bupati Agus Bastian, seluruh peserta menyusuri jalan protokol dalam kota sekitar 7 km. Dari lokasi star di depan Kantor Bupati, rombongan mengarah ke Jalan Mayjen Sutoyo hingga stasiun lama Purworejo.
Selanjutnya rombongan besar ini menyusuri jalan hingga pertigaan Buh Penceng dan belok kiri ke Jalan Ahmad Yani. Melewati patung WR Soepratman di Pantok, peserta diarahkan menuju ke Kantor Pegadaian dan berbelok ke kanan menuju ke kawasan Alun-Alun Purworejo untuk mencai garis finis.

Pantuan koran ini, peserta tampak antusias dengan kegiatan ini. Mereka tidak melakukan pendaftaran sebelum dilakukan kegiatan. Pihak panitia membagikan kupon untuk undian hadiah saat hendak dimulai kegiatan.

Bupati sendiri sebelum melepas peserta menyampaikan rasa bahagianya untuk masyarakat yang begitu antusias mengikuti jalan gembira. Pihaknya yakin dengan hari jadi yang ke-188 akan memberikan banyak spirit bagi warga untuk lebih giat dalam bekerja dan membangun Purworjeo. “Ini peringatan versi baru yang pertama kali dilakukan, alhamdulillah beberapa rangkaian kegiatan sudah bisa dilakukan dengan lancar dan sukses,” kata Bupati Bastian.

Dirinya juga mengungkapkan jalan gembira menjadi perhelatan yang luar biasa di mana mampu menyatukan banyak masyarakat dalam satu kesempatan. Ini menandakan peringatan hari jadi kali ini benar-benar menjadi milik seluruh masyarakat Purworejo. “Pelaksanaan kegiatan jalan gembira ini menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo Agung Wibowo mengungkapkan, panitia menyediakan sedikitnya 30.000 lembar kupon. Dari jumlah itu masih ada warga yang tidak kebagian kupon. “Memang kami tidak membuka pendaftaran untuk jalan gembira ini. Kupon undian diberikan gratis saat peserta datang ke lokasi acara,” kata Agung. (udi/laz/mg4)

Purworejo