PURWOREJO-Satu dari dua korban tenggelam di Pantai Ketawang Desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag, Purworejo ditemukan dalam kondisi meninggal, sekitar pukul 05.30 Kamis (27/12).

Korban yang ditemukan adalah Mahfud, 22. Dia warga RT 2 RW 3 Kecamatan Godong Kabupaten Grobongan. Korban ini merupakan salah satu santri dari Pondok Nabili Kabuapten Magelang. Petugas dan relawan masih melakukan pencarian terhadap korban Khozainul Muna, 31, warga Dusun Jurang Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Danramil Grabag Kapten Sunarno mengungkapkan, korban ditemukan terdampar di pinggiran pantai yang masuk Desa Harjobinangun, Kecamatan Grabag. Lokasi ini berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian di Pantai Ketawang. Korban pertama kali ditemukan oleh Susanto, 38 warga Desa Ketawangrejo dan Imam Purnomo,23 relawan dari Desa Unggaran Kecamatan Kutowinangun Kebumen. “Kedua orang yang menemukan korban selanjutnya melaporkan temuan itu ke petugas yang berada di lokasi hilangnya korban di Pantai Ketawang,” imbuh Sunarno.

Petugas baik kesehatan dan kepolisian segera meluncur ke lokasi temuan untuk dilakukan olah TKP. Korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit dr Tjitrowarjojo untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Koordinator Lapangan Basarnas Cilacap Maryadi mengungkapkan, upaya pencarian sudah memasuki hari keempat. Dan pihaknya terus memaksimalkan pencarian korban yang belum ditemukan. Menurutnya proses pencarian itu melibatkan sedikitnya 30 orang dari berbagai komunitas dan lembaga.

Arah pencarian disesuaikan dengan arah angin yang dikeluarkan BMKG, yakni lebih banyak mengarah ke timur. “Kami lakukan penyisiran ke timur hingga radius 6 kilometer dari lokasi kejadian,” imbuh Maryadi. (udi/din/fn)

Purworejo