PURWOREJO – Sebanyak 280 lembar foto karya jurnalistik dan umum hampir memenuhi ruangan Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, kemarin (24/2). Ya, hasil kerja Humas Setda Pemkab Purworejo bersama beberapa komunitas fotografi Purworejo layak diacungi jempol.

Tidak berusaha modern dan menyentuh pada nilai lokal, penempatan foto memanfaatkan bambu sebagai pagar. “Pemanfaatan bambu datang di saat akhir karena sebenarnya kami mau menggunakan konsep pameran foto yang sebenarnya. Tapi kondisinya tidak memungkinkan jika ditempatkan di Pendopo,” kata Ketua Panitia Kontes dan Pameran Foto Romansa Purworejo 2020 Stephanus Aan di sela-sela pembukaan.
Sementara itu Bupati Agus Bastian memberikan apresiasia atas terselenggaranya kontes dan pameran foto ini. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilihat dari beragam foto yang ditampilkkan, selain menawarkan sisi alam yang menarik juga kinerja pemerintahan dalam rentang waktu satu tahun.
“Hasil kerja selama satu tahun sudah terlihat. Yang menarik juga berbagai sudut kota yang indah ini juga bisa diperlihatkan,” kata Agus.
Menyongsong Tahun Kunjungan Purworejo 2020, pihaknya siap melakukan berbagai kegiatan dalam setiap bulannya. Ia menyebut tiada bulan tanpa kegiatan. Diharapkan akan selalu ada kegairahan untuk melaksanakan pembangunan di Purworejo. (udi/laz/mg1)

Purworejo