PURWOREJO – Bagian Humas Setda Purworejo akan memajang 300 foto terbaik satu tahun pemerintahan Agus Bastian-Yuli Hastuti, pekan depan. Dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, kegiatan ini melibatkan sejumlah komunitas fotografi dan wartawan yang melaksanakan tugas peliputannya di Purworejo.

Kabag Humas Setda Purworejo Agung Wibowo mengatakan, selain pameran, kegiatan itu merupakan hasil perlombaan yang melibatkan kalangan jurnalis dan masyarakat. “Ada dua peserta utama, yakni wartawan di mana mereka akan mengeluarkan karya-karya terbaiknya selama perjalanan pemerintahan Pak Agus dan Bu Yuli, serta masyarakat umum yang punya hasil foto menarik,” kata Agung kemarin (17/2).

Dikatakan, maksud adanya kegiatan ini untuk menjaring ide, aspirasi dan gagasan dari masyarakat sebagai bahan evaluasi perjalanan pemerintahan selama setahun terakhir. “Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat Purworejo. Tidak ada batasan alat foto yang dipakai, karena bisa dengan kamera ataupun hanphone,” tambahnya.

Syarat khusus yang harus dipenuhi dan akan dinilai adalah foto yang diambil di wilayah Purworejo sejak Februari 2016. Dan dikirim melalui email paling lambat 20 Februari nanti. “Panitia menyediakan hadiah total Rp 10 juta untuk tiga pemenang setiap kategori serta foto terbaik,” katanya. (udi/laz/mg2)

Purworejo