PURWOREJO – Pantai Ketawang, salah satu destinasi wisata di Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Purworejo, semakin semarak dengan kehadiran tiga ekor kijang. Sumbangan mantan Wakil Bupati Purworejo Suhar, hewan ini akan menambah daya tarik wisata yang ada.

Kijang yang terdiri dari satu ekor pejantan dan dua ekor betina, selama ini dipelihara di sekitar kediaman Suhar, tak jauh dari lokasi pantai. Melihat keseriusan pengelola desa wisata Ketawangrejo, Suhar merelakan kijangnya dipelihara oleh masyarakat.

“Kijang yang saya sumbangkan ini awalnya dari Pak Kelik (mantan Bupati Purworejo, Red). Sudah beranak pinak dan sekarang saya sumbangkan ke pengelola Pantai Ketawang. Semoga bisa berkembang dengan baik,” kata Suhar saat menyerahkan bantuan kemarin (13/2).

Kepala Desa Ketawangrejo, Supriyanto yang menerima sumbangan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Suhar. Pengelola sendiri telah membuatkan kandang yang nyaman dan bagus.

Dikatakan, Pantai Ketawang terus berbenah mendukung tekad Bupati Agus Bastian untuk merealisasikan Tahun Kunjungan Purworejo 2020 yang dikenal dengan nama Romansa Purworejo 2020. Pengelola selama ini tergabung dalam Pokdarwis dan mendapat dukungan warga dan karang taruna. (udi/laz/mg2)

Purworejo