RADAR JOGJA – Agenda rutin DPD PAN Kota Jogja pitpitPAN kembali digelar. Tapi kali ini terasa berbeda. Tidak seperti yang dilakukan setiap bulannya. Karena pada Desember merupakan bulan akhir tahun, oleh penggiat gowes bulanan PAN dimeriahkan dengan menggabungkan giat PUAN (Perempuan Amanat Nasional) memperingati hari ibu nasional.

PUAN DPD Kota Jogja dikomandani oleh Lili Sugiarti sangat antusias melaksanakan giat perdana setelah dilantik beberapa waktu lalu. Yaitu dengan menggelar lomba memasak dengan bahan baku ketela dan rias wajah untuk para anggotanya, dan lainnya. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (25/12) di Kantor DPD PAN Kota Jogja di Babaran Warungboto Umbulharjo.

Kemudian esok paginya Minggu (26/12) rangkain diteruskan dengan pit-pitPAN. Kali ini penyelenggaranya DPC PAN Pakualaman yang diketuai Jayantoro. “Sehingga tujuan akhir dan titik sambang pit2PAN di lingkungan kemantren Pakualaman,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto.

Menurut dia, kali ini titik sambangnya atau titik kumpul berada di Taman Batik Endah Giri (nDalem Suryopranatan). Di sana kegiatan diisi dengan belajar membatik. Kemudian ke Industri alat panahan tradisional Jogja, jemparingan di Kelurahan Gunung Ketur. Dilanjutkan ke Gedung Dakwah PC Muhammadiyah Pakualaman dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim binaan PCM PA.

Pit-pitPAN berkahir di ‘Warung Edukasi Kopi Warsimah Omah Kreatif Loedji 16’. Di mana merupakan tempat pengembangan kebun sayur dan pemberdayaan ekonomi kreatif dari pemuda-pemudi kelurahan Gunung ketur. “Pit-pitPAN kali ini juga bekerjasama dengan komunitas ‘Jogja Bergerak’ mengumpulkan donasi mensupport kegiatan-kegiatanya,” kata anggota DPRD Kota Jogja itu. (pra)

Politik