RADAR JOGJA- Guna memberikan kesadaran untuk langkah pencegahan, dan sebagai upaya memutus penyebaran dan penularan COVID-19 di Jogjakarta, DPC PDI Perjuangan Kota Jogja membagikan 5.000 masker ke 22 titik pasar tradisional diantaranya Pasar Giwangan, Pasar Gedongkuning, Pasar Talok, Pasar Kranggan, Pasar Legi Patangpuluhan, Pasar Serangan, Pasar Sentul, Pasar Condro Gedongkiwo serta beberapa tempat lainnya.

Ketua DPC  PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto mengatakan bahwa setiap pengurus, satgas, kader dan anggota Partai berkomitmen membantu masyarakat.

“Seluruh kader PDI Perjuangan termasuk pengurus nya harus membantu masyarakat dan menjadi teladan jalankan protokol kesehatan. Ayo disiplin jalankan prokes, pakai masker,”jelasnya Minggu (4/7).

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid DPC PDI Perjuangan Kota Jogja, Susanto Dwi Antoro menjelaskan secara khusus agenda berbagi masker bertujuan menyadarkan tentang pentingnya masker saat pandemik ini agar  para pedagang dan masyarakat bisa tetap sehat.

Selain  itu, dilakukan sosialisasi kampanye hidup sehat dengan melaksanakan protokol kesehatan khususnya dilingkungan pasar tradisional.

“Melalui kegiatan ini kita mengajak pedagang dan masyarakat agar selalu patuh memakai masker, hidup sehat dan secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kita serukan agar kita disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak,” katanya.

Komandan Satgas Andika Wiratama Subagyo menjelaskan kegiatan ini juga melibatkan 100 orang Satgas  dan Satgas Perempuan SRIKANDI serta tokoh masyarakat.

“Seluruh anggota Satgas Bisa menjadi Kader pelopor dalam hal pencegahan dan pemberantasan virus Covid-19 ini,”katanya.

Kabid Pasar Rakyat Dinas Perdagangan Kota Jogja, Gunawan Nugroho Utomo mengucapkan terimakasih dan merespon positif kegiatan yg dilakukan oleh kader kader dari PDI Perjuangan Kota Jogja.

“Kita berharap partai atau pun ormas yang ada di kota  Jogja bisa bergerak bersama,”tuturnya.

Lurah Pasar Kotagede, Hatmanto mengapresiasi langkah berbagi masker ini. Semua lapisan masyarakat khususnya yang mencari penghasilan di pasar pasar tradisional .

“Kegiatan ini diharapkan bisa sadar akan pentingnya prokes 5 M salah satunya memakai masker,”ucapnya. (sky)

Politik