RADAR JOGJA- Pandemi Covid-19 dengan varian virus yang semakin banyak macam dan jenisnya menyerang Kota Jogja. PDI Perjuangan Kota Jogja mendorong pemerintah daerah untuk bekerja lebih keras dalam menangani kasus merebaknya COVID-19 di Jogjakarta.

Tak hanya memberikan dorongan secara nyata PDI Perjuangan kota Jogja  terus aktif untuk mengajak rakyat  Jogjakarta disiplin jalankan protokol kesehatan dengan aksi nyata berbagi masker.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja, Eko Suwanto mengatakan bahwa seluruh pengurus dan kader Partai harus menjadi pelopor dalam gerakan penuntasan Covid ini, baik dari sisi pencegahan dan penanganan.

“Kita ajak seluruh pengurus dan kader Partai untuk menjadi teladan dalam melaksanakan protokol kesehatan. Giat sosial pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pembagian jamu serta berbagai giat lainnya senantiasa dilaksanalan sesuai prokes dan Partai akan selalu hadir membantu masyarakat.

Kita ajak masyarakat disiplin laksanalan prokes juga merekomendasikan Pemda untuk lebih kerja keras lagi mencegah dan menangani Covid di Jogja”, ujarnya.

Ketua PAC  PDI Perjuangan Wirobrajan Soni Prisna menjelaskan, penyemprotan yang melibatkan seluruh pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting serta kader Minggu (27/6) di wilayah Wirobrajan RW 05,06 dan 07  bekerja sama dengan KTB, pengurus kampung RT dan RW sangat sinergi.

“Agenda ini akan kami lakukan rutin, agar masyarakat merasa nyaman dalam melakukan aktivitas di kampung di masa pandemi ini,” katanya.

ketua PAC PDI Perjuangan Gondokusuman  menuturkan pembagian masker  bagi masyarakat yang masih belum sadar akan bahaya virus Covid-19 juga di lakukan oleh pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting, Kader partai di 12 RW wilayah Gondokusuman bersama pengurus KTB serta abdi masyarakat.

“Mensikapi naiknya kasus positif di Jogjakarta, kami selaku kader partai PDI Perjuangan akan selalu bersama-sama masyarakat untuk memerangi dan memutus penyebaran virus ini di wilayah kami,” jelasnya. (sky)

Politik