RADAR JOGJA-Universitas Pertahanan RI (Unhan RI), Jumat (11/6) menggelar sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Universitas Pertahanan RI kepada Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri.

Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI  Amarulla Octavian menyampaikan sidang senat terbuka Universitas Pertahanan RI dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI kepada Ibu Megawati Soekarnoputri.

Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Amarulla Octavian mengatakan, sidang senat akademik Unhan RI telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan RI atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan.

“Pemberian gelar itu juga tidak terlepas dari kepemimpinan Ibu Megawati dalam menghadapi krisis multi dimensi di era pemerintahannya,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota  Jogja Eko Suwanto menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Universitas Pertahanan RI kepada Presiden Kelima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Selamat Bu Mega. Kami sungguh sungguh bangga dan bahagia Ibu Mega memberikan keteladanan yang hebat.

Saya mengajak seluruh pengurus, kader dan anggota Partai untuk menjadikan pencapaian Ibu Mega ini dengan terus belajar, belajar, belajar dan kerja keras serta berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan rakyat. Ayo terus belajar dan berjuang bahagiakan hatinya rakyat”, katanya.

Eko Suwanto menambahkan bahwa banyaknya penghargaan baik dari perguruan tinggi maupun lembaga dan berbagai negara di dunia membuktikan bahwa Ibu Mega adalah pemimpin sejati. Pemimpin yang memberikan arah perjuangan bagi setiap warga Bangsa Indonesia menuju arah yang lebih baik.

“Kepemimpinan Ibu Mega memberikan inspirasi bagi kami untuk terus bekerja keras, bergotong royong dan berjuang secara ikhlas dan hati yang bersih untuk melayani, melindungi dan memberdayakan rakyat berdasarkan Pancasila”, jelasnya.(sky)

Politik