RADAR JOGJA- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota  Jogja Rabu (26/5) menggelar simulasi penanggulangan Covid-19 di halaman embung langensari Gondokusuman Kota Jogja yang dihadiri oleh kepala BPBD Kota  Jogja Nur Hidayat, Ketua Gugus Tugas Covid PDIP Komisi B Susanto Dwi Antoro, Sekretaris Gugus Tugas Covid PDIP Endro Sulaksono, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Deddy Djati Setiawan, Kemantren Gondokusman Guritno, ketua RW, katua RT, ketua Kampung Klitren ketua KTB Klitren, ketua Katana, jajaran pengurus DPC Kota Jogja, Satgas Kompi D dan Srikandi Rampak Sarinah.

Kepala BPBD Kota Jogja Nur Hidayat menuturkan, naik turunnya angka atau grafik penderita Covid-19 beberapa wilayah di Jogjakarta, yang berbasis rukun tetangga (RT).

“Pesan yang paling utama adalah lindungi diri kita dan keluarga, baru ke lingkungan masyarakat. Sebab dengan sadar diri menjalankan prokes 5M, itu bagian dari memotong mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 DPC  PDI Perjuangan Kota Jogja menuturkan kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan untuk mengadakan simulasi penanganan bencana Covid-19 yang mana harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan desa siaga bencana yang berada di wilayah masing-masing DPC.

“Dengan tekad gotong royong bersama seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait PDI Perjuangan akan bisa memerangi pandemi Covid-19 tahun ini bisa berakhir,” jelasnya.

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto mengatakan,  PDI Perjuangan komitmen membantu masyarakat atasi covid19.

“3 hal yang perlu mendapatkan perhatian adalah penuntasan covid19, pemulihan dan pembangkitan ekonomi serta penjaminan kebutuhan pangan bagi rakyat.

PDI Perjuangan melalui kader yg di DPRD agar mengawal kebijakan pemerintah daerah untuk memastikan 3 hal diatas dilaksanakan dan didukung anggaran yang memadai”, katanya. (sky)

Politik