RADAR JOGJA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DIJ tak melupakan sejarah berdirinya partai. Yaitu dengan terus menjalin silaturahmi dengan Persyarikatan Muhammadiyah.

Hal itu diwujudkan melalui ‘Semarak Ramadhan DPW PAN DIJ’ yang dikemas dalam beberapa rangkaian acara. Mulai dari berbagi sembako di kawasan Malioboro, santunan anak yatim, berbagi ribuan takjil, napak tilas KHA Dahlan dan konsolidasi pemenangan PAN se-DIJ.

Kali ini, pada Selasa malam (4/5), DPW PAN DIJ kembali mengadakan acara Silaturahmi ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIJ. Acara ini dilangsungkan secara virtual di Kantor DPW PAN DIJ sedangkan PWM DIJ melaksanakan di Kantor PWM DIJ Jalan Gedongkuning Jogja dan virtual dari rumah. Selain dihadiri Ketua PWM DIJ Gita Danu Pranata, acara ini juga diikuti jajaran pengurus PWM DIJ lainnya termasuk Azman Latif, Isnawan dan Herry Zudianto yang juga mantan Wali Kota Jogja.

Ketua PWM DIJ Gita Danu Pranata, SE, MM mengapresiasi dan bersyukur dengan digelarnya silaturahmi ke PWM DIJ yang dilakukan DPW PAN DIJ secara virtual. Menurut Gita, PWM DIJ berharap PAN bisa selaras dengan gerakan Muhammadiyah. “Harapannya DPW PAN DIJ beserta jajaran struktur sampai dengan tingkat bawah, anggota Fraksi PAN maupun kader PAN yang menjabat kepala daerah senantiasa untuk selalu selaras dengan garis perjuangan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sedang Ketua DPW PAN DIJ Suharwanta, ST menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PWM DIJ yang telah menerima silaturahmi DPW PAN DIJ. Wakil Ketua DPRD DIJ itu mengatakan, PAN yang dilahirkan dari tindak lanjut keputusan formal Muhammadiyah pada Sidang Tanwir Muhammadiyah 5-7 Juli 1998 memiliki hubungan historis dengan Persyarikatan Muhammadiyah. “PAN tidak bisa dipisahkan dari Muhammadiyah,” tegasnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN DIJ Drs. Heroe Poerwadi, MA mengungkapkan, keluarga besar PAN se-DIJ sudah bertekad akan selalu berkomunikasi yang baik, intens, dan mengharapkan masukan-masukan dari PWM DIJ. ‘DPW PAN DIJ juga berharap dapat selalu berjalan beriringan dengan Muhammadiyah serta menyalurkan aspirasi warga Muhammadiyah,” kata Wakil Wali Kota Jogja itu. (wia/pra)

Politik