RADAR JOGJA – Puncak peringatan HUT ke48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan diperingati secara serentak di 21 titik di Kota Jogja. Acara dilakukan dengan penyajian tumpeng di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Jogja di 14 Pengurus Anak Cabang, di Fraksi DPRD Kota Jogja, dan 5 titik kompi Satgas PDI Perjuangan.

“Satu hal yang berbeda dengan kota lain, peringatan puncak ditandai dengan memotong tumpeng di DPC, Fraksi, 14 PAC dan 5 Kompi Satgas,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto, Minggu (10/1).

Dia mengungkapkan, melalui seremonial pemotongan tumpeng ini secara simbolis menjadi wujud rasa syukur. Juga ajakan kepada seluruh petugas partai banteng moncong putih ini agar selalu berada di tengah rakyat. “Mengajak seluruh pengurus, fraksi, satgas, kader, anggota dan simpatisan untuk memperkuat komitmen. Bersama sama menyatu dengan rakyat berjuang membela rakyat, melayani melindungi dan memberdayakan rakyat dengan ikhlas dan hati yang bersih,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jogja memotong tumpeng diserahkan kepada Surojo, penjaga rumah Kantor DPC Partai dan diikuti doa bersama yang dipimpin KH Masyuri. “Pak Surojo memberikan teladan kepada kita berjuang dan melayani aktifitas Partai dengan ikhlas,” kata Eko.

Secara khusus, Eko Suwanto, yang mengabdi sebagai Ketua Komisi A DPRD DIJ dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan rasa terima kasih atas partisipasi seluruh pengurus. Juga kepada fraksi, satgas, kader, anggota dan simpatisan. (sce/kus/ila)

Politik