RADAR JOGJA – Dinamika jelang Pilkada Sleman semakin dinamis. Sejumlah nama mulai bermunculan dan digadang-gadang siap turut serta dalam Pilkada Sleman 2020. Salah satunya politikus dari Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya.

Danang menyatakan, dirinya siap maju dalam bursa Pilkada Sleman 2020. Danang yang karib dipanggil dengan inisial DWS ini mengaku tertarik untuk ikut berkarya mewarnai tanah kelahirannya.

Panggilan tanah kelahiran menjadi salah satu alasan lulusan Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia ini terjun dalam gelanggang.  “Sleman ini tanah kelahiran dan tempat saya tumbuh kembang,” kata DWS di Pakem, Sleman, kemarin (2/8).

Sepanjang masa pembentukkan diri, DWS hanya meninggalkan Sleman untuk menjalani pendidikan di SMA Taruna Nusantara, di Magelang, Jawa Tengah. Selain ikatan batin yang kuat, dia menyebut ada banyak potensi yang belum tegarap secara optimal di Sleman.

“Saya tertarik untuk ikut menyumbang tenaga, pikiran dan karya nyata saya untuk kesejahteraan warga Sleman,” imbuhnya.

Langkah-langkah politik telah dilakukan. Sejauh ini, Partai Gerindra telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain untuk menjajaki kemungkinan koalisi. Di samping itu, DWS yang telah mengantongi rekomendasi Ketua Umum Partai Gerindra mengungkapkan, pihaknya telah mengadakan beberapa kali pembicaraan politik dengan partai lain.

Selain dengan Golkar, Gerindra telah menjalin komunikasi intens dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Alhamdulillah, diskusi Gerindra-Golkar semakin intens. Intinya saya siap dan akan mencurahkan energi bersama-sama untuk perubahan Sleman agar ora ngene-ngene wae,” ucap DWS. (cr1/bah)

Politik