RADAR JOGJA – DPD Golkar DIJ membagikan 75 paket sembako kepada awak media sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19. Paket tersebut terdiri dari beras, Gula, Telur, minyak, Sirup, Wedang uwuh, Kecap , Vitamin, hand sanitizer, sabun dan masker.

Ketua DPD Golkar DIJ  Gandung Pardiman berharap, melalui aksi bertajuk Peduli Insan media ini dapat membantu meringankan beban insan pers yang terus menyampaikan informasi kepada masyarakat di tengah ancaman virus korona.

“Bantuan ini jangan dipandang nilainya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kami kepada insan pers yang selama ini bekerja sama sangat baik,” ujarnya, Minggu (5/4).

Gandung berpesan agar insan pers memberitakan tentang kehidupan dan sesuatu yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal – hal yang inspiratif serta memberikan harapan.

“Kami berharap insan pers tidak banyak memberitakan tentang kematian yang bisa menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Informasikan cara-cara yang benar menghadapi wabah Covid 19 dan selalu menginformasikan agar masyarakat tidak panik,” ungkap Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi Golkar Dapil DIJ ini.

Sejumlah wartawan senior DIJ mengapresiasi langkah dari Golkar DIJ yang peduli terhadap insan pers dengan oembagian sembako dan hand sanitizer serta sabun cuci.

“Dalam pandangan saya ini bentuk konsistensi Pak Ndung dalam menjalankan jargon politik beliau, ‘iklas berjuang, iklas beramal, peduli semua dan tidak pelit’. Jargon itu tidak sebatas kata-kata, namun terimplementasikan dalam realita kehidupan nyata. Ini semua sudah terbukti dan teruji. Sejarah serta waktu yang mencatatnya,” ujar wartawan senior Radar Jogja Kusno S Utomo.

Ketua PWI DIJ Sihono menambahkan, pemberian bantuan sembako kepada 75 wartawan di DIJ itu merupakan wujud kepedulian Ketua DPD Golkar DIJ Gandung Pardiman terhadap insan media di saat para wartawan menjalankan tugas berat memberitakan wabah Covid-19.

“Kepekaan merasakan apa yang dialami wartawan ini perlu kami apresiasi. Kami acungi jempol,” ujarnya. (sky/tif)

Politik